Minggu, 08 November 2009

Black Forest


Black Forest

Apa yang ada di benak anda ketika mendengar "Black Forest"?? Black Forest kue?? Apabila itu yang anda maksud maka anda salah. Black Forest disini adalah hutan yang berada di selatan Jerman. Nama kue Black Forest itu sendiri diambil dari nama hutan ini. Black Forest juga terkenal dengan cokelatnya, itulah mengapa nama kue Black Forest diambil. Black Forest juga masuk sebagai salah satu nominasi new7wonder ( 7 keajaiban dunia ) yang baru untuk kategori alam. Indonesia memiliki taman nasional komodo untuk kategori yang sama.
Mengapa Black Forest istimewa?? Selain sesuatu yang dimiliki Black Forest tetapi tidak hutan lain miliki. Apabila dari kejauhan hutan ini akan tampak gelap ( hitam ) dan sekitar lembah pegunungannya akan muncul bayangan gelap. Hutan ini sendiri berisi pohon pinus yang sangat rapat jaraknya. Penebangan hanya izinnkan apabila ada izin dan dibawah pengawasan kepolisian hutan daerah setempat karena daerah preservasi dan objek wisata dari Black Forest itu sendiri leboh penting. Apabila ada pohon yang ditebang maka akan segera ditanam yang baru sebagai penggantinya.
Mungkin pemerintah kita harus banyak belajar pada pemerintah Jerman, bagaimana mengelola dan merawat hutan. ( http://www.vote7.com/n7w/nature/finalists/black-forest dan http://translate.googleusercontent.com/translate_c?hl=id&langpair=en|id&u=http://www.destination360.com/europe/germany/black-forest&prev=/translate_s%3Fhl%3Did%26q%3DBlack%2BForest%2Bjerman%26tq%3DBlack%2BForest%2BGermany%26sl%3Did%26tl%3Den&rurl=translate.google.co.id&usg=ALkJrhhmOzBl2HolxQ914z8tXlSXg-YTXA )

Tidak ada komentar: